19 Jun 2010

Pato: antara karier dan kisah cinta

,
Akhir tahun 2006 saat piala dunia antar klub yang di adakan di jepang , semua mata tertuju pada bocah yang masih berumur 17 tahun ,dia menhipnotis penikmat sepak bola dunia dengan aksi-aksinya di lapangan hijau saat itu . Bocah pemilik nama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva itu atau lebih akrab dengan panggilan PATO memang menjadi pemain fenomenal baru dari Brasil. Kemampuannya menggocek, menendang dan mengumpan terbilang di atas rata-rata . Pemain yang membela Internacional kala itu, dapat membawa klub asal brazil ini, menjuarai piala dunia antar klub setelah mengalahkan Barcelona yang mewakili benua Eropa dengan skor 1-0.

Bocah yang lahir pada 9 sebtember 1989 ini,juga mencetak gol saat semifinal melawan Al-Ahly,dan memecahkan rekor dunia sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah kompetisi FIFA. Saat itu ia berumur 17 tahun 102 hari, dia mengalahkan rekor seniornya Pele yang berumur 17 tahun 239 hari pada 1958. Sangat luar biasa, Rekor yang sudah bertahan sekitar 48 ahun itu, dapat di pecahkan oleh seorang pato.

Penampilan pato saat itu Bak magnet yang menjadi daya tarik klub-klub elite dunia untuk meminangnya, seperti Ac milan, Inter,Chelsea dan Real Madrid yang bersedia merogok kocek dalam-dalam untuk mendapatkan pemain ini. Namun akhirnya pato jatuh ke tangan Ac Milan, dengan nilai transfer fantastis €22 juta atau setara dengan RP 250miliar. Nilai tersebut terbilang mahal untuk pemain berusia muda dan belum memiliki nama di dunia sepakbola. Bandingkan saja dengan usaha mudah Milan saat mendatangkan Kaka. Bahkan Rosoneri tak sampai mengeluarkan uang hingga €10 juta pada waktu itu.

Awal Kebintangan pato di mulai ketika dia mendarat bandara Malpensa, Begitu keluar dari pesawat ia langsung dihujani cahaya kamera dan dicecar pertanyaan belasan wartawan yang memang telah menanti kedatangannya dari Brasil. "Berada di sini dan bergabung dengan Milan sungguh merupakan sebuah mimpi," demikian kalimat pertama remaja berusia 17 tahun kala itu.

13 Januari 2008,
Hari ini merupakan Debut pertama pato di laga resmi AC Milan melawan Napoli. Para pecinta sepakbola di seluruh dunia tidak sabar untuk menyaksikan aksi anak muda fenomenal ini. Stadion giuseppe meazza sudah di penuhi oleh para milanisti, dengan membentakkan spantuk “Benvenuto Pato”,dukungan terus mengalir buat pato. Hari bersejarah bagi pato akan segera mulai, Ketika dia masuk ke dalam lapangan, Kamera terus menyorot dirinya BAK artis hollywod yang naik ke panggung ketika memenangkan Piala Oscar, sontak membuat Seisi stadion berteriak histeris . Selebritis lapangan hijau akan lahir hari ini,dan ternyata penampilan perdananya sangat meyakinkan dengan menyarangkan satu gol yang membuat kemenangan Untuk Ac Milan yaitu 5-2. Penampilan pato mendapat pujian dari para pengamat sepakbola dunia, di Usianya terbilang masih sangat muda. Tapi, bakatnya sangat luar biasa. Pemain yang di juluki Si Bebek ini sangat gesit dalam berlari, mengejar, menggiring, bahkan menceploskan bola ke jala lawan. Setiap bek atau kiper lawan harus mewaspadai bebek yang satu ini. Ia akan memberikan ancaman serius bagi lawan-lawannya. Dan sejak saat itu, Pato menunjukkan kualitasnya sebagai striker berbakat. Total, sudah 26 gol dicetaknya dalam 53 laga bersama Milan.

Puncak kebintangan Pato bersama Ac Milan di lakukan di pentas liga champion, saat berhadapan dengan Real Madrid ,Ac Milan berhasil meraih kemenangan 3-2 ketika itu, berkat Dua gol yang di buat oleh pato. Alexandre Pato bukan hanya gemilang karena bikin dua gol yang mengantar AC Milan mempermalukan Real Madrid. Berkat gol-gol tersebut dia mematahkan rekor di Rossoneri milik Yoan Gourcuff.Rekor yang dipatahkan Pato adalah sebagai pencetak gol termuda Rossoneri di pentas Liga Champions. Saat memperdaya Iker Casillas sampai dua kali, dia masih berusia 20 tahun dan 49 hari,sedangkan Yoann Gourcuff berusia 20 tahun dan 64 hari. Malam itu merupakan malamnya Pato, Dia bintang paling bersinar di antara pemain-pemain los Galasticos julukan untuk para pemain bintang Real Madrid. Itulah pato,anak muda yang di anugerahi bakat mengocek bola kelas wahid.

Dengan bakat yang dimilikinya, timnas Brasil pun ikut memaksimalkan tenaganya. Pato melakukan debutnya bersama timnas senior ketika melakukan laga uji coba melawan Swedia di stadion Emirates,saat itu Pato masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua menggantikan luis Fabiano,kedewasaan pato akan di uji pada laga ini dengan melakukan debut pertamanya di level yang lebih tinggi lagi. Al hasil, penampilan yang sangat apik dari Pato di ikuti dengan skill individunya membuahkan Hasil setelah 12 menit dia bermain di lapangan , dia mencetak gol yang sangat cantik setelah memanfaatkan kesalahan kiper swedia. Bukan hanya itu dia juga mencatatkan rekor sebagai Pencetak gol tercepat dalam debut bersama timnas Brasil. Kalau pele membutuh kan waktu 26 menit untuk menyumbangkan GoL untuk braziL,Ronaldo lebih lama yaitu membutuhkan 57 menit untuk menyumbangkan GoL,Tapi Pato hanya butuh waktu 12 menit untuk membuat Gol. Pelatih brazil memberikan pujian secara langsung kepada pato .” bukan karena Gol nya,akan tetapi karena Pato dapat menjaga kiper lawan maupun bek lawan untuk tidak menghentikan pergerakannya”.sanjung Dunga.


Berkat penampilan apiknya dia terpilih sebagai Talenta Terbaik Dunia U-20 versi majalah Match! dan World Soccer pada September 2007 dan pada tahun 2009 dia memenangi penghargaan Golden Boy yang diberikan Tuttosport sebagai pemain terbaik dunia berusia di bawah 21 tahun ,penghargaan yang pernah di raih bintang Barcelona lionel Messi, striker Atletico Madrid Sergio Aguero, punggawa Arsenal Cesc Fabregas, dan Anderson dari Manchester United.



Kebintangan pato berlanjut sampai ke luar lapangan,dia di kontrak salah satu Perusahaan Olahraga terkenal di dunia sebagai Icon. Perusahaan yang sebelumnya sudah mengontrak pemain-pemain sepakbola sekelas David Beckham,Ronaldo dan Kaka. Dengan penampilan fisik cukup menarik dia telah banyak di kontrak berbagai perusahaan untuk menjadikan pato sebagai Foto model maupun Model Iklan. Salah satunya saat Pato di daulat menjadi Model dalam memperkenalkan pakaian terbaru dari designer Karl Templer yaitu THE AW77, pemotretan dilakukan oleh oleh Fotografer tekenal David Sims. Selain itu dia pernah melakukan pemotretan bersama dengan beberapa bintang sepakbola dunia seperti,Ronaldo,drogba,kaka dan Eto’o dalam memeriahkan piala dunia 2010 di salah satu majalah ternama dunia yaitu Vanity Fair, Dengan kegiatan di luar lapangan hijau ini membuat pundi-pundi uangnya semakin tebal, dan menjadikan dia salah satu pemain muda sepakbola paling kaya di dunia.


Kisah cinta

Alexandre Pato sangat fenomenal di dunia dan seketika membuat dia menjadi Idola baru bagi penggemar sepakbola di dunia tidak terkecuali para gadis-gadis untuk memacarinya. Setelah Penantian berbulan-bulan itu akhirnya media menemukan jawaban siapa gadis beruntung itu. Ternyata gadis itu bernama Stephany Brito yang merupakan artis papan atas Brasil. Lahir di Sao Paulo pada 19 Juni 1987, gadis cantik itu terkenal berkat profesi sebagai bintang opera sabun, model, dan aktris layar lebar. Tapi, yang paling heboh adalah saat dia tampil sensual untuk majalah Playboy edisi Brasil saat dia berusia 18 tahun. Foto-foto bertajuk Mulheres que amamos itu membuat dia semakin terkenal.

Kedekatan kedua pasangan muda tenar Brazil ini membuat media-media brazil berlomba-lomba dalam memberitaan kedua pasangan yang sangat serasi ini, Pato dengan kariernya semakin meroketnya bersama AC Milan, sedangkan Brito merupakan artis papan atas di Brazil. Kedua pasangan yang lagi di mabuk asmara ini menjadi santapan bagi Fotografer-fotografer nakal untuk mengabadikan moment-moment kebersamaan kedua insan ini dengan cara diam-diam atau lebih di kenal dengan sebutan Paparazzi. Foto-foto Paparazzi mereka banyak di tampilkan di majalah-majalah di brazil dan salah satunya pernah di tampilkan di salah satu website terkenal di dunia yaitu KICKETTE ,ketika mereka berdua berciuman di escalator.

Kehidupan asmara Pato dan Stephany memang mulai berat. Bukan berarti benih cinta mereka mulai berkurang. Tapi Jarak yang jauh memisahkan mereka. Pato berada di Italia,untuk membela klub AC Milan,Sementara Stephany memilih tetap bertahan di Brasil dengan dunia keartisannya. Maka, liburan yang jarang-jarang mereka nikmati itu, coba dimaksimalkan. Setelah berbulan-bulan dipisahkan jarak, Alexandre Pato dan kekasihnya, Stephany Brito, menemukan kebersamaan nya lagi. Tak menyia-nyiakan waktu liburan pato selalu menemani brito kemanapun dia pergi, baik menemani Brito yang di kenal dengan sosialita untuk Shoping di mall maupun makan bareng. Selain itu mereka berdua pernah berlibur bersama di Maladewa. Pasangan muda itu memanfaatkan suasana romantis di negara kepulauan di Samudera Hindia itu. Keduanya berjemur di bibir pantai, berendam di laut, hingga ikut menikmati permainan dayung.

Bintang muda Brasil Alexandre Pato sepertinya sudah cinta mati pada Stephany Brito. Itu di buktikan dengan sepatu bolanya yang khusus bertuliskan nama kekasihnya yaitu Stephany maupun selebrasi Pato yang selalu membuat gambar hati dengan tangannya. Rupanya, selebrasi itu dipersembahkan untuk kekasih hatinya. Itu dilakukannya sejak debut Pato di Milan pada 13 Januari 2008. Ketika itu, Brito ikut menonton di tribun San Siro. Pato sengaja berbagi kebahagiaan dengan Brito yang menyaksikan kemenangan Rossoneri 5-2 atas Napoli.”dia berjanji kepada saya akan membuat gambar hati dengan tangannya jika mencetak gol.dan itu terjadi pada saat saya berada pada emosi yang hebat. Itu selebrasi cinta yang terhebat yang pernah saya terima,” kata Brito. Pato menjadi headline koran-koran saat mengekspresikan perasaan cintanya pada Brito. Sejak itu pato mengulangi selebrasi itu saat mencetak gol pada laga-laga berikutnya.

Mei 2008, pato melamar sang pujaan hati. Tak tanggung-tanggung Pato sengaja mengajak Brito ke Paris, Prancis. Nah, di kota paling romatis itu, Pato melamar Brito . Sebagai tanda pertunagangan mereka, tentu saja, sebuah cincin indah nan mewah. Jika bertunangan adalah tahap terakhir sebelum sepasang kekasih berjanji di depan Tuhan dan berikrar untuk menjalani hidup bersama secara resmi, maka hal tersebut telah ditawarkan Pato kepada Brito sang pujaan hati.

Lewat setahun setelah pertunangan itu, mereka pun akhirnya mengikat janji di sebuah gereja bernama Sao Francisco de Paula di kota Rio de Janeiro, Pernikahan berlangsung Selasa malam, 7 Juli 2009. Upacara pernikahan mewah yang biaya lebih dari US$500 ribu.itu hanya dihadiri oleh teman dan kerabat,pernikahan itu juga tertutup dari media. Malam itu Ketika kedua pasangan itu keluar dari Gereja,tampak Pato bagaikan Pangeran dengan jas putihnya sedangkan Brito bagaikan Permaisuri dengan gaun cantik panjang berwarna putih . gaun itu dirancang oleh salah satu rumah mode asal Italia.sesudahnya mereka pun menggelar pesta pernikahan di hotel Coppacabana Palace. Di 250 undangan yang hadir dalam pesta ini, salah satu tamu adalah Kaka bersama carol istrinya.

Pato mengikat diri dalam ikatan pernikahan dalam usia yang sangat muda 19 tahun. sedangkan istrinya lebih tua 2 tahun yaitu berumur 21 tahun itu . Nampaknya pato ingin mengikuti jejak Kaka yang juga menikah di usia muda. Sebagai pemain sepak bola yang sangat muda dan rupawan, tentu saja banyak yang mengidolakan Pato. Sama halnya dengan Brito yang merupakan bintang terkenal di Brazil. Pernikahan mereka berdua ini membuat banyak orang patah hati. Kini keduanya menjadi pasangan suami istri. “Pato adalah hidup saya. Saya ingin menghabiskan hari-hari saya berada di sisinya. Saya ingin punya empat anak dari dia, karena saya berasal dari keluarga besar dan saya juga ingin memiliki keluarga besar juga,” kata Brito.

0 komentar to “Pato: antara karier dan kisah cinta”

Posting Komentar

Album foto

www.flickr.com
 

MUYAMPATO Copyright © 2012 -- Template created by the cueks