18 Sep 2009

Waktu adalah uang

,
Tiada seorang pun yang memiliki waktu lebih banyak dari orang lain. Begitu pun sebaliknya , tidak ada orang yang yang memiliki waktu lebih sedikit. Kita tidak bisa menghimpun waktu untuk menabungnya di bank dan memanfaatkan bunganya. Satu jam adalah 60 menit, tidak peduli siapa yang mempergunakannya. Dan satu hari kita tidak akan memperoleh waktu lebih dari 24 jam.

Namun demkian , ada satu jalan untuk menabung waktu yaitu, mempergunakan waktu yang kita miliki dengan bijaksana. Dalam arti ,di pergunakan setepat-tepatnya. Setap menit berlalu , harus kita isi dengan sesuatu yang bermanfaat.

Sering kita dengar orang mengeluh ”saya tidak punya waktu” sebenarnya,itu tidak masuk di akal, kita pasti punya waktu , jika kita tahu cara mempergunakan , untuk apapun terkadang merasa kagum dan heran, orang yang senantiasa sibuk justru memiliki waktu untuk pekerjaan apapun.

Pepatah mengatakan jika kita ingin menginginkan suatu pekerjaan cepat selesai , berilah kepada kepada orang selalu sibuk. Dia akan menemukan waktu untuk melakukannya. Alasannya, orang yang sibuk tidak menghendaki pekerjaannya tertumpuk-tumpuk. Apabila ia selesai melakukannya suatu pekerjaan, dia segera memperhatikan pekerjaan berikutnya. Orang yang sibuk tahu memanfaatkan waktu. Baginya waktu sangat berharga sehingga sayang untuk di buang percuma.

Alangkah baiknya jika kitapun termasuk seperti orang-orang di atas. Semua waktu yang kita miliki , kita pergunakan sampai menjelang tidur. Suatu hari di rencanakan pemanfaatan waktu dengan sebaik-baiknya ,membuat kita tenang dan tidur dengan nyaman. Janganlah pekerjaan kemarin menganggu pekerjaan kita hari ini. Pergunakanlah waktu hari ini atau merencanakan hari esok.

0 komentar to “Waktu adalah uang”

Posting Komentar

Album foto

www.flickr.com
 

MUYAMPATO Copyright © 2012 -- Template created by the cueks