24 Apr 2012

Aku Dapat Emas

,

Saat itu saya ingin membeli cakar di daerahsudiang, di sana saya membeli sebuah tassamping harganya cuman 35.000 . sampaidi rumah saya ingin mencuci tas itu, dan begitu terkejutnya ketika sayamendapatkan kalung yang mirip dengan logam emas. Masih tidak percaya, saya pun memberikan mas itu kepada vani untukdi tanyakan kepada kepada ibunya, tapi kata ibunya itu bukan emas. Ya sudahsaya mengambil emas itu kembali dan menaruh di dompetku.

Suatu ketika di kelas saya mengeluarkannya dan menanyakan pada teman-temanku apakah ini emas ato tidak?, dan saat itu si EVIBEB bilang “emas itu sai, coba saya cek ujungnya pasti ada angka” dan ternyatadi ujungnya ada angka 14K, katanya lumayan kalo di jual itu,. Dan langsung sayadan Baso pergi menjualnya di tukang emas.

Dan ternyata Tukang Emas itu membenarkan kaloitu Emas 14 karat, katanya kalo di jual 1 gramnya kurang lebih Rp 200.000,setelah di timbang emas itu Mempunyai berat 3 gram, jadi kalo di kalikan3x200.000= 600.000,. Waaww saya pun kaget sekali, tapi di bilang baso ini bisalebih ini. Dan setelah tawar menawar harga akhirnya emas ini laku dengan Rp.700.000,. Intinya saya untung 665.000 karena harga Emas(700.000) dikurangi dengan harga tas (35.000).

Tapi di balik semua itu banyak hal yang dapat kita ambil hikmahnya, Siapa sih yang tidak mengenal emas.Emas adalah logam mulia yang tidak pernah akan mengalami pengkaratan. Warnaemas yang diambil dari warna logam mulia ini menyimbolkan kemewahan dankekayaan bagi penggunanya, juga menunjukkan kekekalan dan kesetiaan. Banyakjuga orang menggunakan emas untuk menyimpan harta mereka.

Emas tetaplah emas itulah filosofi yang dapatkita ambil. Dimanapun berada emas itu tetaplah emas. Selalu digunakan dandisenangi banyak orang. Banyak orang ingin memiliki emas. Filosofi emas bisakita terapkan kedalam kehidupan kita sehari-hari.Jika kita ingin seperti emas membutuhkan proses dan waktu yang cukuplama. Menempa diri kita menjadi emas membutuhkan perjuangan serta tantanganyang dapat menimbulkan rasa putus asa. Emas murni memiliki nilai yang tinggi,namun membutuhkan proses peleburan berkali – kali di api yang sangat panas agarkita mendapatkan emas murni.

Menjadikan diri untuk menjadi emas murnimerupakan suatu kebanggaan, karena apabila diri kita sudah menjadi emas, makatidak akan diragukan lagi bahwa kita akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang.

4 komentar:

  1. Potensi diri bagai butiran emas,,gali tuk meningkatkan kualitas diri

    BalasHapus
  2. Potensi diri bagai butiran emas,,gali tuk meningkatkan kualitas diri

    BalasHapus

Album foto

www.flickr.com
 

MUYAMPATO Copyright © 2012 -- Template created by the cueks