2 Mei 2010

The DODOLS

,

Ini bukan nama sebuah BAND atau sejenis makanan, tapi ini adalah sebuah GANK. wauww..nyangar amat bu..GANK nero kapang, wkwkwk, bukanlah tapi ini nama kelompok yang di bagi sebagai tugas dari mata kuliah FOTOGRAFI. Kelompok yang beranggotakan enam orang terdiri dari Kiki,Anni,Dita,Ayu, Angga dan Muhram di namakan The DODOLS.Sebenarnya sih, tidak di wajibkan kasih nama , tapi pengen seru-seruan ajah sih ! Ok..Kalo ingin tau apa itu The DODOLS..??

Di suatu kelas,seorang ibu guru memberi pertanyaan kepada murid-muridnya..
GURU:Ada yang tau apa itu The DODOLS..??
ANAK 1: Ooo..aku tau Bu ..bukannya itu sejenis makanan..yang manis itu bu..
GURU:bukan dek…itu mah DODOL..yang ibu Tanyakan adalah The DODOLS..pake akhirannya S..ada yang lain.??
ANAK 2 : Aku bu..mmmm..kalo gak salah itu adanya di kamar mandi..itu tuh.kalo mw sikat gigi pake DODOLS..
GURU:bukanlah…itu khan ODOL..adek jayus banget nih..
ANAK 3:aku bu guru..kalo ini pasti benar..itu khan se ekor binatang..yang mirip sama buaya..
GURU:kalian ini pada ngaco semuanya,itu khan KADAL,. jadi pada gak tau nih..??
MURID-MURID:Tidak bu guru….!!!!
GURU:yah udah kalo gitu…adek-adek semua klik ajah link di bawah ini.

The DODOLS ini sebenarnya terdiri dari empat cewek-cewek cantik,pintar dan sosialita...atau yang lebih dikenal dengan nama THE PRINCESS..

Karena tuntutan tugas fotografi akhirnya mereka mw melebur ..dan akhirnya mw membentuk dan menerima anggota kelompok baru ,kelompok baru ini yang lebih di kenal dengan The DODOLS ..
mw versi the DODOLS..

Kalo yang cewek-ceweknya THE PRINCESS..maka cowoknya adalah THE PRINCE”sarunya”.ala-ala nyempil nih dua cowok..kayak upil saja..( Karena fotonya pake kamera analog..maka hasilnya kayak gini..masih pake rol film..bukannya gak mampu beli.… selain sensasinya beda.. tapi kita udah biasa make yang digital “SOKnya karaeng”).Mulai dari situ dua anggota baru ini harus bisa beradaptasi dengan anak-anak THE PRINCESS yang di kenal dengan sosialitanya…bukan mengikuti tapi hanya sebatas beradaptasi…

Asal mula nama The DODOLS mungkin spontanitas dari AYU dari foto yang dia upload di facebook..


Kata ayu :kami wanita2 tdk ada sm skLi bakat fotografer !!
Foto modeL mah iyaaa...
Kgak ngrti dah fokus pa bLum,...
Diafragmnya dah pas pa bLum !?
AsaL jeppreeet ajaa daaah...
Wkwkwkwkwk...
:D
..mungkin dari situ dia ambil kata The DODOLS yang artinya gak ngerti apa2…


The DODOLS sudah melakukan lima kali hunting..dan selalu mengabadikan moment dengan ber narsis-narsis ria..tapi setelah tugas selesai baru bisa bernarsis-narsis ria…dengan MOTTO: mengutamakan hunting tapi tetap narsis.

PERTAMA:hunting pertama di adakan di daerah kampus ji ,tepatnya di dekat danau..
Ada yang gak ReBes nih..upzz..maksudnya ada yang gak BeRes…Ini sih bukan udah selesai tugas fotonya baru bernarsis-narsis ria..
buktinya ,,,,
FOTO KIRI: si ENCENK(baca: anni) di temani angga ,kalo gak salah sih motret seekor belalang (tanda panah merah)untuk jenis foto EFEK RUMAH KACA,.maksudnya .“EFEK RUANG SEMPIT”hehehehe..teman-temannya malah bergaya-gaya lihat ajah si DITA(dengan gaya ularnya),si MUHRAM(dengan gaya tembak kepalanya),dan si AYU(dengan miring kepalanya).
FOTO KANAN:ini sih agak beneran ,biarpun masih melenceng dikit..kata orang-orang ,SEKALI DAYUNG DUA PULAU TERLAMPAUI.(sajak-sajaknya dong)..maksudnya…Sekali foto langsung menghasilkan dua moment..yaitu tugas foto dan bernarsis-narsis ria.. dengan melibatkan anak-anak The DODOLS sebagai OBJEKnya yang sambil melompat dan dengan mengunakanSPEED tinggi ..ceklik…EFEK BEKU akan di hasilkan dari foto itu..(DITA:senang amat mukanya,kyak orang yang lagi jatuh cinta..),(KIKI:kenapa gak lompat bu??)..

KEDUA:Hunting kali ini di adakan agak jauh dari kampus yaitu di daerah pantai losari…
Biasanya kalo hunting di pantai,anak-anak the DODOLS menyempatkan untuk singgah mengisi perut alias makan di warung Pantai Indah.. Perut kosONG,lapar rONG,gak punya tenaga kowdONG,jdi harus di isi dONG….hehehehehe…biar tidak ada hubungannya Makan sama Motret. Tapi makan adalah kebutuhan utama manusia jadi harus di penuhi dulu baru melakukan hal yang lain. Ada sedikit persamaan antara Manusia dan Kamera, manusia tanpa makan akan mati, kamera tanpa baterai tidak bisa dipakai motret,”NASAMI”. Lanjut masalah makanan, ternyata oh ternyata Princess KIKI doyannya sama BAKSO..dia bede mw berterimakasih sama yang menemukan bakso pertama kalinya…tawwa kiki sampai segitunya, setelah makan langsung motret, dengan MOTTO: mengutamakan hunting tapi tetap narsis.
Foto ATAS: fenny lagi memotret THE DODOLS..(Thanks FOR fenny yang telah menyempatkan waktu dan tenaga untuk motret The DODOLS..jangan bosan-bosan yah..semoga cita-citamu selama ini bisa tercapai, amin..).
Foto BAWAH: dua foto ini hasil fotonya fenny,keren tawwa fotonya..berskiil pasti ini anak..(pada senang semua mukanya, pasti habis makan bakso makanya sumringah semua mukanya ,.Apa lagi KIKI,.hehehehe)

KETIGA:hunting yang ketiga kalinya ini di lakukan di daerah kera-kera yang notabene penduduknya berpenghasilan hasil sawah atau pekerjaannya sebagai petani. Berbeda sekali dengan daerah pantai yang penduduknya berpenghasilan dari laut atau yang lebih di kenal dengan sebutan nelayan. Hunting kali ini cukup berat karena harus menaklukan rerumputan-rerumputan yang gersang,batu-batuan yang tajam dan tanah basah (baca:becek) yang bisa membuat kita terpeleset.selain itu kamera yang di gunakan adalah yang analog. biar mi deh dari pada ndak ikut hunting.
Mukanya pada semangat semua , The DODOLS akan tetap kompak walaupun menggunakan kamera analog, Apapun kameranya, The DODOLS akan Selalu semangat..hihihihi.. 

KE EMPAT: Sebenarnya ndak ada tugas untuk hunting kali ini,cuman karena hasil dari kamera analog kurang meyakinkan , bukan berarti hasilnya tidak bagus..namanya juga manusia ingin mencari yang terbaik(speekk..). Makanya hunting ke empat ini di lakukan atas insiatif sendir, sayang untuk hunting kali ini The DODOLS kurang personel karena Princess Ayu berhalangan hadir karena ada acara keluarga bede sama bapak gubernur "biasanya mainannya kalangan-kalangan atas"hehehehe.. hunting ini di lakukan di dua tempat berbeda yaitu Kera-Kera dan Losari tapi hanya dalam waktu sehari..

IN kera-kera..

Untuk di kera-kera kami lebih berani untuk masuk lagi kesawah-sawah untuk mencari objek yang bagus. Karena kali ini harus totalitas,masa ketiga kalinya kesini lagi..jdi biar panas ,badai menghalang kita harus tetap semangat. Kami lebih mengeksplore diri lagi di tengah-tengah sawah. Dan tidak melupakan motto: Mengutamakan hunting tapi tetap narsis.

Selesai hunting langsung motret lagi..mungkin lebih banyak foto narsis dari pada foto tugas. Mau diapa kalo nurani model keluar. Sore telah tiba saatnya ke Pantai losari. Soalnya mau motret sunset nanti ndak dapat gang sunsetnya.

IN losari beach..
Sebelum hunting seperti biasa kita makan dulu di Pantai indah..Kiki tetap dengan makanan andalannya bakso, ternyata semuanya pada ngikut makan bakso..dengan lincahnya bakso di lahap sampai habis, mangkonya menjadi kosoNG, perut menjadi kenyANG, pengennya tidur Di rajANG, pikiran melayANG, hunting sunset Di lupakANG..hahahahaha..
Sambil menunggu sunset, seperti biasa anak-anak The DODOLS mengeksplore lagi dengan serangkaian foto-foto narsis. Sedikit Pantun :Dari kera-kera sampai pantai losari..soal gaya gak bakalan mati.

KELIMA:hunting kali ini untuk tugas final, di beri kebebasan di mana mau melakukan hunting, atas diskusi bersama kami memilih pasar terong sebagai tempat hunting. Banyak bede objek yang bagus-bagus di sana nanti, sayang banget sesampai di sana The DODOLS tidak melakukan sesi foto-foto bersama Seperti biasanya .selain suasana tempat yang kurang mendukung. Mana pasarnya sudah rame,panas,dan bau sampah pula, suasana hati juga yang kurang mendukung. Pada ngantuk semua dengan muka yang terasa cumala, tapi itu tidak menghilangkan ide-ide untuk mencari objek-objek foto yang bagus untuk di potret. Semoga hasil untuk tugas fotonya pada bagus semuanya dan tidak mengecewakan untuk di pamerkan nanti..amien

Fans area:
kalo kamu nge fans berat sama The DODOLS.

Ternyata telah banyak yang ngefans banget sama The DODOLS baik orang tua sampai balita yang ingin bertemu dan foto bareng . Setelah melakukan proses seleksi yang panjang cuman dua orang yang beruntung bisa foto bareng.


Selain ingin foto bareng ada yang secara diam-diam memotret aktivitas The DODOLS atau yang keren dengan sebutan PAPARAZzI…ini hasil fotonya..

Pengen yang fenomenal lagi ..


kata princess kiki:cobanya di pantai ini keren sekali! ala2 covernya dear john! pantai...pasir putih... *terbang*

2 komentar:

Album foto

www.flickr.com
 

MUYAMPATO Copyright © 2012 -- Template created by the cueks